Monday 26 December 2016

Cara Membuat Blog di Blogger (Lengkap)

Cara Membuat Blog di Blogger (Lengkap) - Mungkin disini ada yang bertanya-tanya, bagaimana sih membuat blog di blogger. Kalimat tersebut sering sekali terlontar bagi seorang yang baru mengenal / ingin mempelajari lebih dalam lagi mengenai blog. 

Nah, tepat sekali jika kamu membaca postingan ini sampai selesai. Oke langsung saja tanpa basa-basi lagi, silahkan simak baik-baik petunjuk dibawah ini :

1. Silahkan pergi ke situs web www.blogger.com. Lihat dihalaman tengah dari web tersebut. Dan pilih CREATE YOUR BLOG.


2. Setelah itu, web akan dialihkan pada akun google. Silahkan untuk memasukkan akun gmail yang Anda punya masukkan Email dan Password dengan benar, setalah itu pilih Sign in.

Lihat gambar berikut ini :


3. Selanjutnya Konfirmasikan Profil Anda, disini Anda diberikan pilihan untuk menggunakan Opsi Profil mana yang akan Anda gunakan. Maksudnya pada saat nanti membuat postingan / artikel pada blog yang baru Anda buat, maka profil itulah yang akan ditampilkan kepada pembaca pada saat mereka melihat postingan Anda. Disini Opsi Profil yang saya pilih yaitu Google+, silahkan jika Anda ingin menggunakan Opsi Profil Blogger tidak jadi masalah.




4. Selelah itu pilih Lanjutkan ke Blogger.



5. Klik Buat Blog Baru.

6. Disini Anda sekarang diminta untuk memasukkan Judul dan Alamat dari blog Anda. Silahkan masukkan Judul dan Alamat blog, sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh saya akan memasukkan Judul "Blog Android" dan Alamat "androidblogss.blogspot.com". Silahkan lihat gambar dibawah ini :



"Catatan : Jika Alamat tidak tersedia / tidak bisa digunakan, silahkan coba menggunakan Alamat yang lain atau gunakan tambahan angka pada Alamat tersebut."

Untuk Templatenya sendiri kamu bisa memilih sesuai selera yang diinginkan. Jika sudah silahkan Klik Buat Blog!.

7. Selamat !!! Blog Anda sekarang sudah selesai dan siap untuk digunakan. 

Bagaimana ? cukup mudahkan bukan membuat Blog. Semoga petunjuk diatas dapat bermanfaat bagi anda yang baru ingin mendalami sebuah blog khususnya di blogger.

Sekian dari saya mengenai Cara Membuat Blog di Blogger (Lengkap). Terima Kasih.

Kepribadian yang baik terlihat dari komentar yang baik pula

Mohon maaf bila postingannya ada yang kurang paham atau tidak di mengerti.
EmoticonEmoticon